Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini 7 Pantai Indah Biak, Pernah Kunjungi Tidak

Biak Numfor adalah satu dari beberapa kabupaten yang memiliki daya tarik pantai yang sangat indah di provinsi Papua, ibukotanya bertempat di Pulau Biak. Nama pulau Biak tentu saja tidak begitu asing bagi mereka yang suka belajar sejarah dan berwisata karena selain tempatnya yang indah dengan pantai-pantai yang begitu menawan, pulau ini pernah menjadi tempat ajang pertempuran yang sengit antara pasukan Sekutu melawan bala tentara Jepang.

karena itu, Pulau ini memiliki banyak peninggalan serajah yang dapat anda temukan hingga hari ini, selain itu juga dapat anda temukan peninggalan bersejarah pada masa sebelum berkecamuknya Perang Dunia II, yaitu peninggalan masa Kesultanan Tidore.

Selain memiliki pelajaran sejarah pulau ini juga di keliling oleh berbagai pulau-pulau kecil yang memperindah alam.

Banyak sekali destinasi wisata di tempat ini, namun kami memuat beberapa tempat yang dapat memikat perhatian para pecinta wisata: 


1. Pantai Segara Indah Biak  (Pantai Bosnik)

pantai segara indah biak atau pantai bosnik. sumber: ksmtour.com


Pantai Segara Indah Biak merupakan salah satu obyek wisata pantai terkenal yang sangat diminati oleh wisatawan manca negara maupun lokal. Pantai ini terkenal juga dengan nama Pantai Bosnik, Pantai ini terkenal dengan keindahan pemandangan dan hamparan pasir putih sepanjang pantai.  Pantai ini terletak di Biak Timur tepatnya di Desa Woniki.

Inilah tempat wisata paling populer di Biak Numvor karena lokasinya memang tidak begitu jauh dari pusat kota. Itu sebabnya masyarakat Kota Biak banyak yang menghabiskan waktu libur mereka di pantai ini. Bahkan, pada saat musim liburan, wisatawan dari luar kota dan dari mancanegara banyak yang berdatangan untuk menikmati keindahan Pantai Bosnik.

Daya tarik dari pantai ini terdapat pada hamparan pasir putih yang dikelilingi pepohonan rimbun serta terumbu karangnya yang menawan. Saat berada di kawasan pantai, pengunjung juga dapat menikmati indahnya pulau-pulau kecil yang tersebar di tengah laut.

Pantai indah Biak yang satu ini terkenal dengan keindahan pemandangan dan hamparan pasir putih sepanjang pantai.  Pantai ini terletak di Biak Timur tepatnya di Desa Woniki.

Di pantai ini juga terdapat terumbu karang cantik yang memanjakan mata.  Di sini Anda bisa berenang, snorkeling atau sekedar berjemur.

Daya tarik pantai Bosnik adalah pemandangannya.  Dari pantai ini kita bisa melihat beberapa pulau di sekitar Pulau Biak.


2. Pantai Tamasya

pantai tamasya biak-kampugn anggopi. sumber: tribunnews.com


Terletak di Distrik Ondek, Biak Timur, pantai ini menjadi destinasi favorit anak-anak muda di Biak Numvor. Mungkin karena pantainya yang menyuguhkan suasana romantis, terlebih pada malam hari.

Dengan lokasi yang cukup jauh dari kawasan perkotaan, membuat Pantai Tamasya hampir selalu sepi pada hari-hari biasa kecuali warga setempat yang memanfaatkannya untuk melepas lelah. Namun pada saat hari libur, objek wisata ini selalu dibanjiri oleh pengunjung.


3. Pantai Impendi

pantai impendi biak. sumber: facebook @wambrauwnrf

Pantai indah yang satu ini berada di Jl. Raya Sorido, Adoki, Kec. Yendidori, Keunikan yang akan Anda rasakan ketika berkunjung ke pantai impendi yakni Anda harus menuruni anak tangga yang sungguh banyak. Anak tangga ini biasa disebut oleh masyarakat sekitar yakni anak tangga seribu karena jumlahnya yang cukup banyak.

Ketika Anda berkunjung ke destinasi ini Anda akan mendapatkan pemandangan yang sungguh ini. namun sayang di pantai ini dilarang untuk berenang, snorkeling, ataupun diving. Pasalnya di pantai ini memliki arus dan ombak yang cukup besar.


4. Pantai Anggaduber

pemandangan indah pantai anggaduber, sumber: tribunnews.com


Ini adalah aalah satu pantai indah Biak, Pantai berpasir putih dengan ombaknya yang tenang ini sangat menarik untuk aktifitas diving dan snorkeling karena kawasan perairannya memiliki terumbu karang dan biota laut dengan berbagai jenis.

Batu-batu karang yang menjorok ke tengah laut di Pantai Anggaduber, juga lokasi yang menyenangkan bagi para pengunjung utamanya anak-anak untuk digunakan sebagai landasan saat melakukan atraksi lompat indah.

Pantai Anggaduber berjarak sekitar 40 km dari Kota Biak, tepatnya di Distrik Ondek, Desa Anggaduber, Biak Timur. Untuk menuju ke lokasi wisatawan dapat menyusuri Jalan Bosnik Raya serta melewati beberapa objek wisata lainnya yang juga menarik.


5. Pantai Soryar

senja indah di pantai soryar. sumber: fb@FerryRmbn


Terletak jauh dari kawasan kota, membuat keindahan Pantai Soryar jadi terkesan alami. Hamparan pasirnya yang berwarna putih, terlihat bersih karena tidak ternoda oleh sampah. Sepinya para pengunjung membuat wisatawan yang datang ke sini justru dapat lebih menikmati keindahan sekeliling, karena pantai yang sangat menawan ini seolah men jadi milik pribadi.

Sesuatu yang menarik dari Pantai Soryar dapat ditemui tatkala air laut sedang surut. Pada saat itu permukaan laut seperti sesbuah cermin raksasa dengan bingkai tebing-ytebing batu yang mengelilinginya.


6. Pantai Maraw

pantai maraw biak. sumber fb@utha


Pantai Maraw merupakan salah satu objek wisata yang wajib Anda kunjungi. Hal itu karena pantai maraw sungguh indah dan memiliki fasilitas yang cukup komplit. Bahkan di pulau ini sudah tersedia hotel bintang 4 yang terletak tidak jauh dari bibir pantai.

Pantai ini juga cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan baik domestic maupun mancanegara. Keindahan pantai ini terletak pada pasir pantai yang putih dan birunya laut. selain itu bagi Anda yang hobi mencari sunset, di pantai ini dapat menjadi pilihan karena memiliki spot sunset terbaik. 

Pantai ini berada di Adoki, Kec. Yendidori, Kab. Biak Numfor.


7. Pantai Batu Picah

pantai batu picah biak


Tidak hanya di Biak Numvor, nama Pantai Batu Picah juga cukup populer di telinga masyarakat Papua karena keeksotisannya. Berhiaskan karang-karang dengan berbagai bentuk, ombak yang ada di pantai ini begitu besar, sehingga tatkala ombak tersebut menghantam karang, suaranya begitu nyaring terdengar. Itu sebabnmya penduduk setempat juga menamakan pantai dengan dengan sebutan Pantai Gong.

Pantai batu Picah berlokasi di Distrik Warsa,  yang berjarak sekitar 75 km dari Kota Biak. Di sini sudah tersedia berbagai fasilitas bagi para wisatawan, seperti warung-warung dan toko-toko yang menjual makanan dan berbagai keperluan wisatawan.


Jangan memanjakan kaki terus di perkotaan dengan polusi udara yang tidak segar, diatas adalah 7 Pantai indah Biak yang patut anda kunjungi, supaya bisa rasakan dari dekat nikmatnya keindah alam yang masih alami di pulau Biak.

Post a Comment for "Ini 7 Pantai Indah Biak, Pernah Kunjungi Tidak"

Berlangganan via Email