Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Objek Wisata di Jayapura untuk Pilihan Berlibur

Objek Wisata di Jayapura

 

Wisata di Jayapura menawarkan beragam keindahan, terlebih bentang alamnya dengan morfologi unik. Banyak pesona dari kawasan ini yang menarik dari mulai perbukitan, pantai hingga danau. Sebagai ibu kota provinsi, Jayapura memiliki area wilayah yang cukup besar di Papua. Kekayaan alam pada kawasan ini sudah tidak diragukan lagi.

Ragam panorama alam yang tersaji menjadikan kawasan ini sebagai tujuan wisata menarik untuk dikunjungi. Terlebih Papua masih menyimpan keindahan alam yang begitu alami dengan terjaga keasliannya. Hal tersebut membuat berwisata di Papua khususnya Jayapura memberikan nilai tersendiri bagi pengunjungnya.

Melalui bentang alam yang begitu menakjubkan, banyak objek wisata menarik pada kawasan ini. Tidak hanya menyajikan keindahan alam, Papua juga memiliki budaya yang masih sangat kental sehingga menjadi daya tarik tersendiri dari kawasan ini. Itu sebabnya tidak heran jika banyak yang tertarik berkunjung dan menikmati semua keindahan alam.

Danau Sentani Sebagai Objek Wisata di Jayapura  

Terletak  pada wilayah Jayapura, Danau Sentani menjadi tujuan tempat berlibur yang sangat terkenal bahkan menjadi ikon dari kota ini. Dengan pemandangannya eksotis, Danau Sentani menjadi tujuan liburan menarik yang menawarkan suasana damai dan tenang. Objek tersebut sangat cocok dijadikan tempat untuk melepas penat.

Sebagai ikon wisata Jayapura, Danau Sentani memiliki luas sangat membentang. Luas kawasan ini mencapai 245 hektar dengan beragam fasilitas ditawarkan. Fasilitas seperti area camping dapat secara mudah Anda peroleh di sini. Bahkan pada waktu-waktu tertentu Anda dapat menyaksikan pertunjukkan budaya dari masyarakat sekitar.

Objek wisata di Jayapura berupa Danau Sentani tidak hanya menawarkan keindahan alam namun juga ragam budaya yang sangat menarik. Hal tersebut membuat Danau Sentani menjadi tujuan utama jika berlibur ke Papua. Anda dapat menikmati keindahan danau dari Puncak Ifar gunung sambil menyaksikan panorama sekitar yang ditawarkan.

Danau dikelilingi oleh padang sabana yang membentang. Waktu terbaik untuk berkunjung yaitu pada sore hari sambil menyaksikan matahari terbenam. Pemandangan yang disaksikan begitu eksotis terutama saat matahari mulai terbenam dan cahaya merah menerpa padang sabana sekitar danau. Tidak heran jika kawasan ini menjadi ikon wisata Jayapura.

Baca juga: Keindahan Senja di Bukit Teletubbies Sentani Jayapura

Menikmati Panorama Alam dari Teluk Youtefa

Berwisata di Papua kurang rasanya jika tidak berkunjung ke area laut maupun pantai. Wisata di Jayapura menarik dikunjungi yaitu Teluk Youtefa. Kawasan ini memiliki panorama alam begitu menakjubkan dan tidak kalah dari yang lain. Terlebih Teluk Youtefa juga area konservasi yang terbuka untuk umum.

Hal menarik dari Teluk Youtefa yaitu daratan membentang saat air laut mengalami surut. Sebagai area konservasi, Teluk Youtefa masih sangat asri sehingga bisa Anda jadikan sebagai tempat berfoto. Sebagai alternatif pilihan wisata, Teluk Youtefa menawarkan pemandangan berupa gugus pulau kecil. Pulau-pulau tersebut terhubung melalui jembatan.

Anda dapat menikmati gugus pulau serta birunya laut sepanjang teluk. Teluk Youtefa memiliki keindahan alam begitu menakjubkan. Jika berkunjung ke Papua, Teluk Youtefa menjadi tujuan wisata yang tidak boleh dilewatkan. Saat air pasang, teluk akan menjadi lautan dengan pesona begitu indah.

Objek Wisata di Jayapura yaitu Danau Imfote

Jika ingin mengunjungi tempat menarik lainnya di Jayapura, Danau Imfote jadi pilihan terbaik. Objek ini cukup terkenal sebagai tujuan liburan dengan pemandangan alam khas. Danau Imfote memiliki ciri khas tersendiri berupa bentuknya yang menyerupai hati. Dengan mengunjunginya akan memberikan nilai tersendiri bagi para wisatawan.

Karena memiliki bentuk menyerupai gambar hati, objek wisata ini sering disebut dengan Danau Love. Selain sebagai tempat melepas penat, Danau Imfote jadi pilihan terbaik mengambil gambar. Panorama alam yang ditawarkan dan luasnya sabana menjadi nilai tersendiri. Pemandangan sekitar membuat area ini semakin menakjubkan.

Terdapat kawasan hijau berupa bukit yang bisa didaki demi melihat pemandangan alam sekitar dari tempat tinggi. Dengan cara tersebut, Anda dapat menyaksikan keindahan danau lebih mudah dan leluasa. Kawasan ini cukup populer di antara para wisatawan sehingga sangat menarik untuk dikunjungi. Terlebih dengan panorama alam yang ditawarkan.

Baca Juga: Pholeuw Park Taman Indah Pinggir Danau Sentani

Menyaksikan Keindahan Kota di Puncak Jayapura City

Jika Anda ingin menyaksikan kota secara keseluruhan, Puncak Jayapura City jadi pilihan terbaik. Kawasan ini dapat menjadi objek wisata di Jayapura dengan panorama cukup khas. Bukit tersebut juga menjadi ikon dari kota. Terletak di pelabuhan Jayapura, keindahan alam ditawarkan tidak dapat ditolak.

Di sana Anda secara mudah menyaksikan panorama teluk. Saat malam, Anda dapat menyaksikan kota secara keseluruhan di atas bukit. Landscape kota menakjubkan memberikan nilai tersendiri saat berwisata pada puncak bukit. Terdapat tempat untuk bersantai serta beberapa penjual makanan sehingga menjadi objek menarik.

Statusnya sebagai kota terbesar di Papua, Jayapura mempunyai ragam pemandangan memukau. Terlebih saat malam ketika lampu sudah banyak dinyalakan. Keindahan tersebut ditambah dengan pantulan laut di sekitar kawasan. Panorama ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Papua menyimpan banyak tempat menarik untuk dikunjungi terutama berupa panorama alam. Berkunjung pada beragam wisata di Papua memberikan nilai tersendiri bagi wisatawan terutama pada kawasan Jayapura. Karena objek wisata di Jayapura memiliki jenis beragam dan kebanyakan sangat menakjubkan.

Post a Comment for "Objek Wisata di Jayapura untuk Pilihan Berlibur"

Berlangganan via Email