Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Wisata Papua Barat yang Menarik Dikunjungi

Ada banyak tempat wisata Papua Barat menarik untuk dikunjungi. Tempat tujuan wisata alam di Papua sudah tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Berwisata dapat menjadi cara paling mudah untuk melepas lelah. Tempat yang ditawarkan juga cukup beragam dan menghadirkan keindahan tidak ada duanya.

Kawasan paling Timur di Indonesia ini menyimpan banyak hal menarik terutama bagi Anda menginginkan tempat untuk berlibur. Mengunjungi tempat menarik berada di kawasan ini dapat menjadi pilihan untuk melepas penat. Selain menawarkan beragam keindahan alam, kebudayaan dimiliki juga tidak kalah menarik.   

Sebab memiliki kawasan untuk berlibur, sehingga tidak sulit untuk merencanakan perjalanan tersebut. Tempat tujuan ditawarkan juga tidak akan membosankan karena jenisnya sangat beragam dari mulai alam budaya hingga keindahan lainnya. Berwisata di kawasan ini memberikan keuntungan tersendiri bagi Anda yang tidak dapat dinikmati di tempat lainnya.

Tempat Wisata Papua Barat Berupa Situs Purbakala

Jika Anda berpikir di tempat berlibur Papua Barat hanya pantai dan laut untuk diving, maka Anda salah besar. Sebab di Papua, Anda dapat berwisata dengan jenis yang sangat beragam salah satunya melihat peninggalan zaman prasejarah. Situs purbakala ini berada di Tapurarang dan sudah ada sejak lama.

Keberadaan situs purbakala ini tidak terlepas dari kebudayaan cukup kental. Selain dijadikan sebagai tujuan berwisata, situs ini juga sangat dijaga sebagai suatu bentuk penghormatan rakyat sekitar akan kebudayaan yang dimiliki. Pada situs ini sendiri terdapat banyak jejak hewan dan manusia berupa darah di telapak tangan.

Tempat wisata Papua Barat di Tapurarang ini sudah ada sejak ratusan tahun silam sehingga keberadaannya sangat dijaga dan dilestarikan. Kawasan tersebut menjadi tujuan berwisata yang sangat tepat bagi Anda yang ingin melihat jejak prasejarah. Selain menyajikan sebuah kawasan dengan jejak prasejarah, di sekitarnya juga dikelilingi oleh hutan bakau.

Situs purbakala Tapurarang menjadi tujuan menarik bagi Anda menginginkan berwisata sejarah sekaligus alam. Di sana Anda juga dapat menyaksikan beragam jenis burung karena merupakan habitat aslinya. Berbagai fauna khas Papua dapat disaksikan seperti burung cendrawasih. Tapurarang menjadi pilihan tepat bagi Anda untuk berlibur.

Objek Wisata Gunung Meja di Papua Barat

Tempat wisata lain yang menarik untuk dikunjungi yaitu Gunung Meja. Destinasi yang satu ini terbilang unik dan menarik untuk Anda kunjungi. Dengan bentang alam menakjubkan, Gunung Meja dapat secara mudah mengundang perhatian. Bentuk dari gunung tersebut hampir menyerupai meja jika dilihat pada jarak cukup jauh.

Tempat wisata Papua Barat Gunung Meja berada di tengah kota sehingga akses untuk ke kawasan tersebut sangat mudah. Berada di tengah-tengah perkotaan tepatnya Manokwari menjadi daya tarik tersendiri dari gunung ini. Gunung Meja menjadi tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu dengan melakukan berbagai aktivitas.

Berbagai aktivitas menarik seperti mendaki, dapat dilakukan di gunung tersebut. Statusnya sebagai kawasan yang dilindungi membuat Gunung Meja menawarkan keindahan alam menakjubkan. Tumbuhan dan hewan pada kawasan gunung memiliki ragam sangat menarik. Berbagai hewan maupun tumbuhan langka juga bisa ditemui di sini karena statusnya sebagai hutan lindung.

Baca JugaPantai Bosnik Sorganya Tempat Wisata di Biak 

Taman Nasional Teluk Cendrawasih dengan Pemandangan Menakjubkan

Jika Anda menginginkan tempat wisata Papua Barat yang menawarkan keindahan begitu menakjubkan maka, Teluk Cendrawasih dapat menjadi pilihan tepat. Ditetapkannya Teluk Cendrawasih sebagai taman nasional menjadi nilai tersendiri sebagai tujuan wisata. Teluk Cendrawasih terkenal dengan gugus pulaunya cukup banyak dan beragam.

Pemandangan alam seperti laut, hutan tropis hingga terumbu karang menjadi daya tarik utama dari Teluk Cendrawasih. Bagi Anda yang suka menyelam, maka Teluk Cendrawasih menjadi pilihan paling tepat. Di Teluk Cendrawasih Anda secara mudah menemukan beragam biota laut yang sangat menakjubkan. Biota seperti penyu langka juga dapat ditemui.

Bahkan di Teluk Cendrawasih Anda bisa menyaksikan goa bawah laut yang sudah ada sejak lama sebagai bagian dari peninggalan purbakala. Berwisata di Teluk Cendrawasih memberikan pengalaman menakjubkan yang sangat sayang untuk dilewatkan. Terlebih dengan berbagai ragam biota langka yang masih dapat ditemui di sini.

Tempat Wisata Papua Barat Pegunungan Arfak

Pegunungan Arfak merupakan nama kawasan di Papua Barat dengan keindahan tidak kalah menakjubkan dari tempat lainnya. Dikelilingi perbukitan, Pegunungan Arfak menawarkan pemandangan alam yang begitu luar biasa. Sebagai area yang berada di dataran tinggi, Pegunungan Arfak memiliki danau terkenal. Danau tersebut adalah Anggi Gida dan Anggi Giji.

Sebagai wisata alam, kedua danau tersebut belum banyak dikunjungi sehingga masih begitu asri dan menarik. Meski berupa danau, namun pada kawasan terdapat pasir putih di tengahnya. Hal tersebut tentunya menjadi daya tarik tersendiri yang menarik untuk ditawarkan. Pemandangan alam di sekitar danau juga jadi pilihan wisata menarik.

Keindahan yang dimiliki oleh Papua Barat berupa bentang alam dapat menjadi pilihan wisata menarik untuk dikunjungi. Banyak objek wisata yang tidak bisa ditemukan di tempat lain sehingga menjadi daya tarik tersendiri. Tempat wisata Papua Barat memiliki ragam yang menarik untuk dikunjungi.

Post a Comment for "Tempat Wisata Papua Barat yang Menarik Dikunjungi"

Berlangganan via Email