Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai Amai, Uniknya bisa Mandi di Air Asing dan Air Tawar



Jayapura memang di kelilingi dengan pantai-pantai yang indah, mulai dari yang berdekatan dengan kota maupun yang dapat di tempuh berjam-jam. Sekian banyak Pantai di Jayapura memiliki keunikannya masing-masing baik itu dari penyediaan fasilitas, pasir pantai, air laut, serta keindahan alamnya yang di tawarkan.


Salah satu Pantai yang memang dapat memikat hati jika di kunjungi adalah Pantai Amai karena tempat ini selain keindahan alamnya yang mempesona di alam bebas yang sunyi, di Pantai Amai uniknya bisa mandi di air asing dan air tawar.


Hal yang dapat di nikmati di Pantai Amai

Pantainya di perindah oleh pepohonan serta kelapa yang berjejer di sepanjang pantai di atas pasir putih yang berkilauan.

Di pantai Amai juga telah sediakan pondok-pondok untuk para pengunjung beristirahat atau menaruh barang bawahan dan tentu saja di sediakan tempat berganti pakaian dan toilet. Biasanya di pinggir pantai juga para warga pemilik pantai menjual pernak pernik kerajinang tangan yang dapat menjadi ole-ole dari pantai Amai.

Di pinggirang pantai juga mengalir air tawar dari pegunungan cyclop jadi saat anda merasa bosan mandi di air asing dapat berpindah tempat, jaraknya hanya 30 meter dari laut ke sungai ini, pada umumnya pengunjung merendam badan di air tawar sebelum pulang sekaligus untuk membersihkan diri dari pasir yang melekat di pakaian.   

Jarak dari Jayapura ke Pantai Amai

Pantai ini berada di distrik Depapre kabupaten Jayapura. Jarak dari kota ke pantai Amai memang agak jauh namun pada hari libur biasanya ramai dengan pengunjung. Dari Bandar udara Sentani ke Amai kurang lebih 10 km jadi dapat di tempuh dalam 2 jam dengan mobil, memang agak jauh namun sepanjang jalan banyak rumah warga serta keindahan alamnya yang menawan sehingga anda tidak akan merasa bosan berada dalam mobil hingga tiba di tempat parkiran pantai. jarak dari tempat parkir ke pantai Amai kurang lebih 50 meter tapi janga takut soal mobil atau transportasi yang di parkir karena ada penjaga.

Berapakah Ongkos yang harus di siapkan untuk berkunjung ke Pantai Amai?

Jika anda adalah wisatawan dari luar kota Jayapura anda dapat menghitung harga tiket dari daerah kalian masing-masing, disini saya hanya jelaskan biaya yang biasanya di keluarkan ketika telah sampai di Jayapura.

Berapakah ongkos yang harus di siapkan untuk berkunjung ke Pantai Amai? Jika anda pengunjung dari luar dan tidak punya orang kenalan di Jayapura tentu saja anda akan mengeluarkan uang penginapan yang dari harga Rp.200,000,-an ribu hingga ada jutaan.

Entah sendirian atau dengan keluarga atau dalam kelompok tentu saja akan ada ongkos transportasi yang di keluarkan untuk bisa sampai ke pantai Amai, harga mobil rental biasanya Rp.500,000,-.

Jika anda tiba di Pantai Amai uang parkir Rp. 25,000,- untuk 1 mobil termasuk karcis masuk dengan demikian anda sudah siap menikmati laut pasitif di pantai Amai.  Jika anda dalam rombongan atau bersama keluarga tentu saja anda akan menggunakan pondok-pondok yang di sediakan disana yang harganya Rp.100,000,- hingga Rp.200,000,-an.

 

Di atas adalah ulasan singkat Pantai Amai, Uniknya bisa Mandi di Air Asing dan Air Tawar. Bila anda berkunjung ke tempat ini jangan lupa untuk membuang sampah pada tempat-tempat yang telah di sediakan agar keindah pantai Amai tetap terjaga.

Bila anda berminat berkunjung ke Pantai Amai dan tidak punya tour guide anda dapat menghubungi kami agar jadi pemandunya.


2 comments for "Pantai Amai, Uniknya bisa Mandi di Air Asing dan Air Tawar"

  1. Jadi pengen mampir kesana...nice infonya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya... Kalau ada free time boleh jalan kesini.

      Delete

Berlangganan via Email