Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Megahnya Jembatan Youtefa di atas Laut Pasifik

Jembatan merah adalah sebutan yang paling sering di ucapkan masyarakat Jayapura sesuai warna jembatan Youtefa. Jembatan Youtefa di bangun gagah di atas laut pasifik untuk menghubungkan daerah sekitar pantai Hamadi atau Kota Jayapura dan wilayah sekitar pantai Holtekam atau distrik Muara tami.

Jembatan ini di bangun pada tahun 2015 pada saat itu pelatakan batu pertama di lakukan oleh presiden Indonesia Ir.Joko Widodo dan di resmikan pada bulan 28 Oktober 2019. Jembatan ini kini menjadi salah satu ikon kota Jayapura dan akhir-akhir ini banyak sekali warga serta wisatawan yang berkunjung ke jembatan yang berada di antara pantai Hamadi dan pantai Holtekam ini.


 Jarak dari bandar udara Sentani ke Jembatan Youtefa

Sebenarnya jarak dari bandar udara Jayapura-sentani ke jembatan Youtefa tidak akan terlalu jauh bila anda menikmati keindaha alam dalam perjalanan. Kalian dapat tempuh dalam waktu 60 menit mengunakan mobil untuk sampai ke tempat ini, jadi menurut kalian bagimana jarak dari bandar udara sentani ke jembatan youtefa, apakah terlalu jauh?

Biaya perjalanan

Sebenarnya berapa biaya perjalanan yang harus di keluarkan untuk sampai ke jembatan Youtefa? Bagi masyarakat kota Jayapura sendiri tempat ini telah di anggap sebagai halaman rumah, jadi dengan motor maupun mobil pribadinya mereka dapat sampai kesini dengan mudah.

Bagi kalian yang dari luar kota Jayapura tentu saja ada biaya lebih yang harus di keluarkan agar dapat sampai ke jembatan merah ini.


Biaya dari bandar udara sentani ke jembatan Youtefa dengan angkutan umum atau taksi hanya Rp.40.000 saja, tapi akan terlalu ribet dan memusingkan apalagi sebagai orang baru karena kalian harus bergantian taksi selama 4 kali. Akan lebih baik bila anda menyewa mobil tapi tentunya kalian harus menggeluarkan uang yang lebih besar karena untuk menyewa mobil sehari bisa sampai Rp.500,000.

Bila kalian sampai ke jembatan Youtefa ini sebenarnya tidak ada pungutan biaya tempat parkir ataupun ketika ingin mengambil foto di sepanjang jembatan Youtefa.


Fakta tentang Jembatan Youtefa

Hal-hal fakta tentang jembatan Youtefa antara lain: tentu saja jembatan Youtefa adalah satu-satunya jembatan tergagah di Jayapura karena belum ada jembatan seperti ini di sekitar portnumbay, selain megahnya jembatan tempat ini juga menawarkan panorama keindahan alam laut pasifik dengan amparan pasir putih di sepanjang pantai Holtekam.


Di bawah jembatan ini ada pantai kecil yang di namai Cberry dan di sebelahnya ada pulau Debi yang bila kita lihat akan nampak tugu peringatan injil masuk di tanah Tabi, Jayapura. selain itu sekitar sini terdapat dermaga-dermaga kecil, tempat masyarakat sandar perahu serta pulang-pergi ke pulau-pulau yang ada sekitar teluk Youtefa.






Hal yang harus di Hindari di Jembatan Youtefa

Beberapa hal yang harus di hindari di jembata Youtefa yang mestinya kalian juga harus tahu jika ingin berkunjung ke tempat ini, tentu saja yang pertama jangan membuang sampah sembarangan agar keindahan pantai dan jembatan tetap terjaga, hal kedua yang harus di hindari di Jembatan Youtefa jangan mengambil foto dari luar besi pembatas karena dapat membahayakan keselamatan anda, dan yang ketiga jangan memakir motor di sembarang tempat.


Diatas adalah ulasan singkat tentang jembatan Youtefa di atas laut pasifik, semoga menambah pengetahuan anda tentang Jayapura dan Papua.  


Post a Comment for "Megahnya Jembatan Youtefa di atas Laut Pasifik"

Berlangganan via Email