Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Senja di Bukit Teletubbies Tak Sebanding Tempat Lain


Satu  tempat ini memang tidak kalah keindahan senjanya, untuk kalian para pecinta senja bila kalian ada di Jayapura tapi tidak datang ke tempat ini untuk melihat bagimana matahari terbenam  di atas gunung-gunung yang berada sekitaran danau Sentani pada sore hari kalian rugi sekali.

Nama tempat ini adalah bukit Teletubbies berada di Doyo lama, Distrik Waibu Sentani Jayapura. Masyarakat asli setempat yang berada di sekitaran Doyo lama menyebut tempat ini Tungku Wiri yang artinya tungku dan gunung sedangkan nama Teletubbies di sebut oleh para wisatawan yang datang berkunjung ke Tungku Wiri karena melihat perbukitan yang berada di tempat ini mirip dengan bukit yang berada dalam film anak-anak teletubbies.


Keindahan senja di bukit teletubbies banyak di gemari oleh orang-orang yang berada sekitar Jayapura maupun wisatawan dari luar kota sehingga pada sore jika kalian datang ke bukit ini kalian akan melihat banyak orang di atas bukit ini.

Tempat ini tidak begitu jauh dari bandar udara Sentani bila kalian mengunakan mobil hanya butuh 30 menit untuk tiba disini, di bawah kaki bukit ini telah di sediakan tempat parkir motor dan mobil harga karcis masuk untuk per mobil Rp.10.000 dan untuk per motor Rp.5.000 setelah itu anda secara free dapat menikmati panorama kampung doyo lama dan sekitarnya.

Untuk menuju ke puncak bukit Tungku Wiri ataupun biasanya di sebut bukit teletubbies ini telah di buat anak tangga sehingga selain kamera yang di siapakan untuk mengambil foto di atas sana, kalian juga harus mempersiapkan tenaga untuk mendaki bukit ini hahahaha…..

Keindahan senja di bukit Teletubbies akan membuat anda tidak ingin beranjak dari tempat ini, apalagi dari atas bukit ini kalian dapat melihat danau Sentani serta hamparan padang rumput di lembah-lembah serta perbukitan sambil menikmati angin segar danau sentani.

Terdapat jalan di bukit-bukit ini yang menghubungkan bukit satu ke lainnya jadi anda dapat turung naik tempat-tempat ini mengambil foto dan memanjakan mata dengan kecantikan alamnya.

Bukit teletubbies ini masih dalam proses pengembangan sebagai objek wisata selain itu juga untuk mempersiapkan PON XX yang akan di buat di Papua agar banyak wisatawan juga dapat berkunjung ke tempat ini.

Kalian yang ingin datang untuk menikmati keindahan Senja di bukit Teletubbies serta panorama yang di tawarkan di bukit Tungku Wiri ini harus berhati-hati juga saat berada di pinggir bukit-buit ini, jangan sampai karena banyak acting saat ambil foto anda salah injak dan tergelincir ke bawah.

Salah hal penting lainnya yang perlu kalian ketahui ketika berkunjung ke perbukitan Tungku Wiri yang berada di doyo lama ini, jangan lupa menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya agar keindahan alam alaminya tetap terjaga.


Di atas adalah ulasan singkat tentang Keindahan Senja di Bukit Teletubbies, bila kalian ingin berkunjung ke tempat ini tapi tidak punya penuntun ketika berencana kesini, kalian dapat menghubungi kami untuk menjadi tour guidenya.


Post a Comment for "Senja di Bukit Teletubbies Tak Sebanding Tempat Lain "

Berlangganan via Email