Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Tempat yang bila di Kunjungi Memperlihatkan Wajah Kota Jayapura

Kota Jayapura adalah salah satu kota di Papua yang banyak gunung-gunung atau bilang saja perbukitan lah... jadi dari bukit mana saja ketika di kunjungi pasti akan memperlihatkan wajah kota Jayapura namun tidak semua tempat perbukitan di jadikan sebagai daerah berkunjung masyarakat karena banyak pegunungan yang belum di jadikan sebagai tempat berkunjung publik.

Saya akan mengulas tiga tempat yang bila di kunjungi memperlihatkan wajah kota Jayapura, siapa tahu dengan membaca ulasan ini, dapat menambah minat anda untuk berkunjung ke tempat-tempat ini. 

1. Taman Udepouya

Salah satu tempat yang dapat di sarankan bagi anda agar dapat menikmati keindahan laut pasifik serta kota Jayapura ialah di Taman Udepouya, tempat ini adalah taman rumah milik seorang arsitek, sebagai seorang arsitek ia merancang taman rumahnya sendiri, walaupun ini adalah taman rumah pribadi ia mengijinkan siapapun yang mau datang berkunjung di tempat ini untuk mengambil foto dan bersantai tanpa bayar.

penjaganya tidak akan selalu berada di tempat ini untuk mengingatkan hal apa yang perlu di lakukan maupun tidak namun sebagai pengunjung kita harus punya kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarang dan tidak memetik bunga maupun memindahkan tanaman yang telah di tempatkan.

Jarak dari bandar udara ke tempat ini memang cukup jauh tapi jika anda ingin berkunjung anda dapat tempuh dalam waktu 80 menit. tempatnya berada di Jln. Serui, Jayapura Utara.


2. Bukit Jayapura City

kalau bilang tempat mana yang paling tepat untuk di kunjungi agar dapat melihat meganya kota Jayapura, orang pada umumnya akan bilang gunung Jayapura City. tempat ini memang sudah sangat di kenal banyak warga di kota yang biasanya di bilang Port Numbay ini dan banyak sekali warga yang sering berkunjung kesini saat-saat free time.

Bukit Jayapura City biasanya di sebut juga Jayapura City tower tempatnya berada di Ardipura, Jayapura Selatan. jarak dari bandara ke tempat ini kurang lebih 50 menit menggunakan mobil. Fasilitasnya kini telah di perbaiki walaupun tidak begitu lengkap namun telah buat space untuk tempat foto pengunjung.

sebenarnya di tempat ini ada penjaganya di gerbang masuk jadi setiap orang yang masuk harga parkir motor maupun mobil di halaman ini, di kenakan biaya Rp.5,000,- hingga Rp.10,000,-. Disini juga Ada beberapa warga di ijinkan jual makanan ringan yang harganya berkisar Rp.5,000,- hingga Rp.20,000,-

ketika anda berkunjung ke tempat ini tetap menjaga kebersihan halaman, tetap membuang sampah pada tempat yang telah di sediakan.

3. Halaman kantor TVRI Jayapura


Halaman kantor TVRI Papua Jayapura memang bukan seperti Jayapura City Tower yang ada penjaga parkir dan lainnya namun tempat ini sering menjadi tempat nongkrong warga karena tempatnya yang dapat memperlihatkan wajah Kota Jayapura, anda bisa berada disini dengan free namun tetap menjaga kebersiha
nnya.

Alamatnya di Jl. Bhayangkara, Jayapura Utara jarak dari bandara ke tempat ini kurang lebih 60 menit perjalanan dengan mobil.

Dari tempat ini dapat terlihat pelabuhan Kota Jayapura, sekitaran kantor DPR Provinsi Papua serta bangunan umum lainnya, selain itu tempat ini menawarkan pemandangan indah pulau-pulau di atas laut pasifik beserta rumah-rumah warga Jayapura yang ada di sekitarnya.


Di atas adalah ulasan singkat tiga tempat yang bila di kunjungi memperlihatkan wajah kota Jayapura, jika anda ingin berkunjung ke tempat-tempat ini namun tidak punya guide anda dapat menghubungi kami. 

2 comments for "3 Tempat yang bila di Kunjungi Memperlihatkan Wajah Kota Jayapura"

Berlangganan via Email