Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Pantai di Jayapura yang dapat di Jangkau dengan Mudah

Anda mungkin telah mengetahui bahwa Kota Jayapura berada dekat degan pantai laut Pasifik, beberapa pantai di Jayapura dapat di jangkau dengan mudah tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar dan menghabiskan waktu berjam-jam untuk tiba di tempat.

Ada pantai yang free berkunjung tanpa karcis atau pajak parkir namun ada beberapa yang biasanya wajib pajak, di bawah ini adalah penjelasan singkat 4 pantai di Jayapura yang dapat di jangkau dengan mudah.

1. Pantai Base-G


Pantai Base-G berada di ujung Kota Jayapura jadi memang dapat di bilang jauh bagi mereka yang berada di sekitar Abepura tetapi buat yang berada di area pusat Kota Jayapura tentu sangat mudah di jangkau karena hanya menghabiskan waktu kurang lebih 10 menit untuk dantang ke Pantai ini.

Pantai ini berada di Tanjung Ria, Jayapura utara dari bandari udara Sentani ke pantai Base-G anda dapat menghabiskan waktu kurang lebih 90 menit menggunakan mobil.

Karcis masuk biasanya Rp.5.000 pengguna kendaraan motor dan Rp.10.000 untuk pengguna mobil.

Pondok-pondok yang di sediakan disini harganya Rp.150.000 hingga Rp.200.000 perpondok, di pantai ini tidak tersedia café atau tempat penjualan makanan jadi sebaiknya kalian harus sediakan bekal makanan dari rumah sebelum berkunjung.

2. Pantai Hamadi



Pantai Hamadi tidak jauh dari Kota sakin dekatnya pantai ini telah di anggap berada di halaman rumah sendiri oleh warga yang berada dekat kota Jayapura, jika kalian adalah orang yang baru berkunjung ke Jayapura tentu berbeda cerita.

Pantai Hamadi berada di Distrik Jayapura selatan, Jalan Hamadi Pantai. jarak tempuh kurang lebih 15 menit dari pusat kota Jayapura jika dari Bandar udara Sentani ke pantai ini memang agak jauh , sebenarnya tidak terlalu jauh juga, kurang lebih 1 jam menggunakan mobil dengan harga Rp.200,000an.

Jika kalian berkunjung ke pantai Hamadi telah di sediakan pondok-pondok untuk tempat beristirahat dengan harga perpondoknya Rp.150,000 hingga Rp.250,000.

Sepanjang pinggir pantai telah tersedia aneka ragam kuliner di café-café dengan harga yang cukup terjangkau juga dari Rp. 20.000 hingga ratusan ribu rupiah. Bila kalian tidak membawah makanan dari rumah salah satu dari café yang berada di sepanjang pinggirang pantai ini dapat menjadi pilihan anda. 


3. Pantai Holtekam


Pantai Holtekam berada dekat dengan pantai Hamadi hanya menyemberang jembatan Youtefa anda telah sampai ke pantai Holtekam, jarak antara kedua pantai ini kurang lebih 700 meter yang menjadi pemisah antara kedua pantai ini hanyalah jembata Youtefa.

Pantai Holtekam berada di Jayapura tenggara, dari bandar udara Sentani ke pantai ini hanya 1 jam menggunakan mobil. 

Kalian dapat menikmati pantai Holtekam sambil memandang gagahnya jembatan youtefa atau jembatan merah sebutan warga Jayapura sesuai warna jembantannya.

Beberapa tempat di pantai Holtekam menjual buah-buahan yang dapat kalian nikmati sambil berada di tepi laut ini. Beberapa tempat di pantai ini gratis namun di tempat-tempat yang di sediakan pondok-pondok di kenai biaya yang kurang lebih harganya sama dengan pantai Hamadi.

4. Pantai Gubernur


Pantai Gubernur atau biasanya di sebut kursi panjang (kupang) adalah salah satu pantai yang paling dekat dengan kota Jayapura dari 4 pantai di Jayapura yang dapat di jangkau dengan mudah.

Pantai Gubernur seperti namanya berada di depan kantor Gubernur Provinsi Papua. sepanjang pantai ini telah di buat kursi panjang yang biasanya menjadi tempat nongkrong masyarakat karena di buatnya kursi panjang inilah masyarkat pada umumnya menyebut pantai gubernur ini “kupang”.

Pantai ini free dari pungutan apapun sehingga banyak warga pada sore hari sangat ramai di sepanjang kursi panjang ini, ada yang datang hanya untuk duduk-duduk saja namun adapula yang datang untuk mandi disini.

Biasanya ada pedagang jual minuman dan makanan ringan di pantai Gubernur jadi kalian dapat membeli sambil menikmati panorama laut pasifik.


Di atas merupakan ulasan singkat 4 pantai di Jayapura yang dapat di jangkau dengan mudah, semoga menambah pengetahuan anda tentang pantai-pantai yang ada di Jayapura.  Satu hal yang perlu di ingat bila berkunjung ke pantai-pantai ini tetap menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. 


Post a Comment for "4 Pantai di Jayapura yang dapat di Jangkau dengan Mudah"

Berlangganan via Email