Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Festival, Pantai Khalkote Sentani

Pantai Khalkote Pinggiran Danau Sentani
Pinggiran Danau Sentani keindahan alamnya memang mantap apalagi ketika sedang lelah, pergi duduk-duduk di sekitaran danau dengar ombak sambil menikmati angin danau memang paling berbeda, badan langsung rasa lega.

Salah satu tempat yang saya juga sering kunjungi adalah tempat festival pantai khalkote Sentani, ini adalah tempat dimana setiap tahunnya diadakan festival Danau Sentani, ketika bermain ke tempat ini memang anda akan merasakan hal yang berbeda karena tempat ini di khususkan sebagai tempat pusat festival.

jika berkunjung saat sedang festival di tempat ini memang ramai dengan ribuan orang dari berbagai daerah baik itu wisatawan lokal maupun dari luar Indonesia serta juga para pejabat negara yang menyempatkan waktu untuk hadir.

Tempat Festival Danau Sentani (FDS) berada di Sentani Timur, dari kampung harapan yang kini sedang di bangun stadion sepak bola Papua bangkit ke Khalkote hanya berkisar 250 meter. 

ketika datang ke pantai khalkote ini tampak jelas kampung-kampung yang ada pulau-pulau sekitar danau dengan rumah pangung warga yang di bangung di bawah kaki gunung pulau.


Tempat ini pada hari biasanya di jadikan sebagai dermaga bagi warga yang hendak pulang pergi kampung beberapa kampung yang dapat di jangkau dari dermaga ini ialah kampung Asey kurang lebih 500 meter, kampung Ayapo 1.700 meter, Kampung Puay 11,7 Kilo meter. sekitar dermaga Khalkote di telah di banggung panggung tempat festival sehingga masyarakat biasanya beristirahat di tempat ini sebelum pulang ke kampung masing-masing.

demikian juga dengan orang yang hanya datang sekedar berkunjung untuk melihat keindahan alamnya biasanya menggunakan tempat ini untuk bersantai dengan keluarga maupun orang-orang yang datang berkunjung. untuk datang ke tempat ini tidak di kenakan biaya sehingga ketika orang mau berkunjung yang perlu di ingat hanya membuang sampah ke tempatnya. 

Tempat ini memang sangat indah saat bersantai namun kurang perhatian warga untuk menjaga kebersihkan, kadang-kadang plastik dan sisa makanan lainnya di buang ke sembarang tempat sekitar dermaga sehingga akan lebih baik bila Pemerintah Daerah memberikan perhatihan serius dalam rangka agar membangun kesadaran agar masyarakat tidak membuang sampah secara sembarang dengan menyediakan tempat-tempat sampah dan menulis catatan larangan membuang sampah secara sembarang ke danau maupun di halaman dermaga.


2 comments for "Tempat Festival, Pantai Khalkote Sentani"

  1. Tempat yang bagus. Kira2 apa ya kuliner khas disana?

    www.keepburger.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kulinernya papeda dan ikan danau tapi tidak selalu di jual di tempat ini.

      Delete

Berlangganan via Email