Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Alasan Wisatawan Luar Tidak Berwisata di Papua

3 Alasan Wisatawan Luar Tidak Ingin Berwisata di Papua

Jangan di tanyakan lagi keindahan alam Papua, mulai dari pemandangan gunung, sungai, Pantai dan lainnya walaupun demikian tidak banyak wisatan yang berkunjung ke tempat-tempat indah ini. menurut pendapat penulis ada 4 alasan wisatawan luar tidak berwisata di Papua.

        Bagi para petualang sejati tidak takut untuk menjejakkan kaki ke tempat-tempat yang baru sebab berpetualang di tempat wisata yang belum pernah ia menginjakkan kaki ialah penambah pengalaman barunya, Pulau Papua adalah tempat yang biasa orang katakan dengan new guinea atau dunia baru dimana masih terlindung dan alami kekayaan alamnya.

    Bila Papua adalah salah satu tempat destination petualangan anda, jangan anda ragu dengan perkataan orang yang mungkin anda pernah dengar tentang Papua,  sebab hal-hal yang orang katakan tentang suatu tempat baru mungkin karena mereka juga belum menjelajahi tempat yang mereka katakan.

Mungkin di bawah ini adalah 4 alasan wisatawan luar tidak ingin berwisata di Papua yang bisa jadi anda juga akan memikirkan ketika ingin berkunjung ke tempat-tempat Wisata di Pulau Cenderawasih ini:


1.      Tempat yang Baru

  Setiap orang tentunya akan takut bila berkunjung ke tempat yang baru, mereka akan mempertimbangkan kehidupan, budaya, keamanan serta hal-hal yang mengenai kelengkapan kehidupan mereka ketika berada di tempat yang menjadi tujuannya.

      Pulau Papua adalah tempat wisata yang mempesona dan alami bagi mereka yang sering berkunjung serta berwisata disini, namun bagi mereka yang belum pernah berkunjung Papua adalah dunia baru.

      bila anda adalah orang yang belum pernah ke Papua wajar saja jika banyak pertimbangan yang meragukan anda, karena orang tidak mungkin akan kedaerah baru tanpa pengetahuan tentang daerah tersebut.

      Hal yang dapat membuat anda untuk tidak menjadi ragu ke tempat yang baru seperti di Papua ini adalah memiliki keyakinan bahwa bila wisatawan lainnya pernah ke pulau ini tentu anda juga bisa.  
      Anda juga dapat membaca 5 alasan berwisata di Papua  untuk menambah semangat berkunjung ke tempat yang baru bagi anda ini.

2.      Tidak memiliki kenalan


      Salah satu hal yang biasa menjadi pertimbangan ialah tidak memiliki kenalan atau orang yang dapat di percayai di Papua, soal ini adalah hal yang mudah bagi para wisatawan yang suka menjelaji dunia untuk menentukan tour guide-nya dengan mencari penuntun wisata di Internet.

      Sebenarnya jika anda ingin berwisata di Papua sangat mudah untuk mendapatkan orang yang ingin anda jadikan tour guide sebab masyarakat Papua adalah orang yang senang bersosial dan suka berkenalan dengan orang-orang baru yang datang dari luar.

       Jika anda tidak memiliki kenalan di Papua dan binggung dengan menentukan tour guide, sebaiknya anda harus membuat pertemanan dengan orang-orang yang berada di Papua melalui media social seperti (facebook, IG, WA, pinterest dan lainnya) tanyakan hal-hal yang menjadi pertimbangan anda sebelum anda berkunjung ke Papua.

      Untuk mencari seorang tour guide di Papua, sebaiknya anda perlu mencari seorang teman yang suka berpetualang dan memahami banyak hal tentang Papua dan tempat-tempat yang anda ingin kunjungi.

      Tour guide anda adalah salah satu penentu bahagia tidaknya anda di Papua sehingga pilihlah mereka yang anda anggap dapat di percapai serta seorang tour guide yang dapat menjadi teman bagi anda.


3.      Tidak punya tempat tinggal


      Tempat tinggal adalah salah satu hal utama yang biasa di pikirkan para wisatawan, jika tidak memiliki tempat tinggal tentu saja orang tidak ingin berkunjung ke tempat yang menjadi travel destination.

      Bagi sebagian wisatawan untuk berwisata di Papua mereka masih memikirkan tentang tempat tinggal.

      Kini bagi anda yang ingin berwisata ke Papua tempat tinggal bukan hal yang perlu di persoalkan lagi sebab banyak sekali tempat-tempat penginapan atau hotel yang telah di bangun di berbagai perkotaan di Papua.
      Anda dapat mengecek hotel-hotel dan tempat penginapan lainnya melalui website agar dapat mendapatkan tempat yang sesuai dengan harga yang di inginkan.


4.   Kurangnya perhatian Pemerintah


    sebagai daerah yang memiliki keindahan alam yang unik seharusnya pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata memberikan perhatian serius dengan mempromosikan daerah-daerah yang dapat di kunjungi oleh para wisatawan. 

    selain itu pemerintah harus membangun kesadaran masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan keindahan alam yang ada. 

    Diatas adalah ulasan singkat, 4 alasan wisatawan luar tidak ingin berkunjung ke Papua, kalau kalian adalah orang yang tinggal di Papua atau sudah pernah tinggal di Papua, tinggalkan komentar anda kenapa wisatawan luar tidak banyak berkunjung ke Papua?



7 comments for "4 Alasan Wisatawan Luar Tidak Berwisata di Papua"

  1. Menurut gw pemerintah kurang serius dalam mempromosikan wisata alam di papua, padahal gw sering nonton di tv keindahan alam papua bagus-bagus apalagi suku-suku nya yang sangat unik, kalau serius malah bisa ngalahin bali, mungkin suatu saat nanti kalau ada waktu
    gw pengen lihat keindahan alam di papua.

    ReplyDelete
  2. Sementara papua masih terlalu jauh bagi saya, tapi suatu saat pengen berkunjung kesana untuk menikmati suasana alamnya yg masih perawan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh saja berkunjung, kalau ada waktu luang.

      Delete

Berlangganan via Email