Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai Hamadi, Salah Satu Pantai yang Paling sering di Kunjungi Wisatawan





Kota Jayapura adalah salah satu kota yang menyimpan beragam keindahan alam mulai dari taman-taman kota, pantai, perbukitan dan tempat-tempat wisata lainnya. Ketika berkunjung ke Jayapura anda tidak akan merasa bosan untuk berkeliling kota sebab keindahan alamnya akan memanjakan anda untuk betah di kota ini.

Sebagai kota yang berada di pinggirang Laut, Jayapura memiliki beberapa tempat wisata pantai yang indah, dimana setiap pantainya memiliki keunikan alamnya masing-masing jika anda berkunjung ke tiap pantai anda dapat mengetahui keunggulan dari setiap pantainya mulai dari keindahan alamnya seperti deras ombak, pepohonan yang hijau, pasir dan lainnya serta juga pondok-pondok yang di jadikan sebagai tempat peristirahatan para visitors.
Anda dapat melihat pada gambar di atas adalah pantai Hamadi, dari beberapa pantai yang berada di Kota yang biasa di sebut dengan Port Numbay ini, pantai Hamadi adalah salah satu pantai yang paling sering di kunjungi masyarakat kota Jayapura bahkan Wisatawan luar karena pantai ini berada dekat dengan kota Jayapura, selain pantai Gubernur/Kupang dok II pantai ini juga dapat di sebut pantai sahabat warga Jayapura.

Jaraknya yang dekat dengan kota membuat tempat ini sering juga di jadikan sebagai tempat peristirahan bagi orang-orang yang ingin melepaskan kelelahan mereka dari pekerjaan yang melelahkan dan menguras tenaga dengan angin sejuk pantai Hamadi sambil duduk di pondok-pondok yang di sediakan.
Selain keindahan pasir putih yang mempercantik pantai, sepanjang pantai yang berukurang ± luas 5 hektar ini di hiasi dengan pepohonan hijau yang indah seperti pohon cemara, kelapa dan mangrove/bakau yang berfungsi juga sebagai penahan tsunami.

Para pengunjung yang hendak masuk ke pantai Hamadi menggunakan kendaraan biasanya di kenakan biaya untuk kendaraan bermotor Rp.10.000,- (sepuluh ribu rupiah) untuk kendaraan mobil dan bus Rp.20.000,- - Rp.50.000,- (dua puluh ribu hinga lima puluh ribu rupiah).
Sepanjang pantai telah di sediakan pondok-pondok kecil sebagai tempat peristirahatan pengunjung harga perpondoknya berkisar 50.000,- - 200,000,- (lima puluh ribu hinga dua ratus ribu rupiah), di pinggir pantai ini juga telah di buka warung noken. Jadi, apabila anda berkunjung ke Pantai ini tanpa membawa makanan warung noken dapat menjadi tempat yang tepat bagi anda.


Para wisatawan lokal maupun dari luar kota biasanya mengadakan banyak kegiatan keluarga, persahabatan serta organisasi di sepanjang pantai ini dan salah satu event besar yang sering di buat di sini adalah Festival Humboldt di masyarakat pribumi dari 14 kampung di Kota Jayapura mempertunjukkan budayanya.
Pantai hamadi berada di Kota Jayapura, distrik Jayapura Selatan, Provinsi Papua. Tempat ini juga menyimpan sejarah perang dunia II, dimana pantai Hamadi ialah tempat pendaratan pertama pasukan amphibi sekutu pada tahun 1944, orang biasanya berkunjung ke Pantai ini selain karena keindahan pantainya namun juga karena ingin mengetahui sejarahnya.

Pantai Hamadi ini juga dekat dengan terminal umum Entrop yang jaraknya hanya 10 menit menggunakan taksi dengan rute entrop – Hamadi – Apo dengan ongkos angkutannya Rp.4.000,- (empat ribu rupiah). Selain itu pantai ini juga dekat dengan pasar umum Hamadi dimana di sekitar ini juga menjual kerajinan tangan Budaya Papua seperti alat musik tifa, anak panah, gelang, noken dan lainnya. anda dapat berkunjung kesana jika anda berminat untuk memiliki sala satu dari itu sebagai ole-ole bagi anda.

Pantai Hamadi biasanya di bersihkan oleh penjaga pantai, jika anda berkunjung ke Pantai ini jangan membuang sampah sembarang, kasihan sama penjaga yang selalu membersihkan, buanglah sampah pada tempat-tempat yang telah di sediakan agar Pantai Hamadi tetap terlihat bersih.  

12 comments for "Pantai Hamadi, Salah Satu Pantai yang Paling sering di Kunjungi Wisatawan"

  1. Wow keren juga lokasinya. Kon iya bisa jalan2 ke Papua? Berharap suatu saat bisa jalan2 ke Papua. Makasih gan

    Monggo singgah di www.abdulmajid.id

    ReplyDelete
  2. Wah bagus sekali kekayaan alam yg sangat indah

    ReplyDelete
  3. keren tempatnya kayak masih asri gitu mantap lahk untuk destinasi wisata

    ReplyDelete
  4. Wah....keren ni om mantab sekali,,,sayang tempatnya jauh,,,jd tidak bisa kesana....ternyata keren2 ni t4nya...www.nyampling .com

    ReplyDelete
  5. jadi pengen liburan kesana gan, nice info nih

    ReplyDelete

Berlangganan via Email