Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bukit Jokowi, Tempat Persingahan yang Baik untuk Hilangkan Lelah





    Bukit Jokowi adalah salah satu tempat minum air kelapa muda di perbukitan sky land (Kota Jayapura), dimana tempat ini biasa di jadikan sebagai tempat berkunjung keluarga, kelompok persahabatan, anggota suatu suatu organisasi dan lainnya untuk menikmati keindahan alam yang tanpak mempesona sambil selfie dan foto bareng.

    Banyak orang biasa berkunjung ke tempat ini saat hari liburan maupun seusai kegiatan kantor pada sore hari dan selesai belajar bagi para pelajar, pada umumnya orang kesini hanya untuk menenangkan diri serta hiburan sambil melihat panorama sebagian dari daerah Port Numbay ini namun tidak mengetahui kenapa tempat ini di beri nama bukit Jokowi.


Di bawah ini adalah ulasan singkat mengapa perbukitan yang menyajikan ke indahan alam sebagian dari Kota Numbay ini di beri nama bukit Jokowi.


    Pada awalnya tempat ini tidak seindah seperti yang kita dapat lihat pada hari ini. Dengan pondok-ponda serta panggung yang indah yang di keliling dengan meja dan kursi sebagai tempat peristirahan para pengunjung serta di sediakan tempat-tempat parker kendaraan. Bukit yang kini di sebut bukit Jokowi hanyalah sebuah perbukitan kosong dengan rerumputan dan pepohonan pendek.

    Tempat yang tidak pernah di jadikan sebagai tempat minum air kelapa muda sebelumnya ini, di buat ketika President Indonesia (Ir. Joko Widodo) melakukan kunjungan ke Papua, pada pertengahan tahun 2017 dimana dalam kunjungan itu, ia juga sekaligus untuk melihat langsung pembangunan Jembatan merah yang menghubungkan Pantai Hamadi dan Pantai Holtekam.

    Pada saat itu jalan menuju ke pembangunan jembatan Holtekam ini belum di buat dengan baik alias yang melakukan keluar masuk tempat pembangunan jembatan hanyalah kendaraan proyek yang mengambil material sehinga pak President tidak dapat langsung berkunjung tempat pembangunan.

    Maka di lakukan tempat pencarian yang dapat di sediakan agar bapa Jokowi dan rombongannya dapat melihat langsung jembatan merah ini, walaupun Kota Jayapura ini terkenal dengan perbukitannya yang indah yang dapat menunjukan jembatan gagah daerah Mamta ini namun Pemerintah Daerah lebih memilih bukit yang berada di atas sky land ini agar di jadikan sebagai tempat yang di sediakan agar Bapa Jokowi melihat langsung proses pembangunan jembatan holtekam. 

    Tempat yang sebelumnya tidak  rata perbukitannya, pemerintah merapikannya dengan melakukan timbunang di area ini, dimana tempat yang tampak langsung indahnya jembatan merah yang beridiri mega sekitar kampung Tobati.

    Kunjungan president saat itu menjadi kunjungan pertama para pengunjung sehingga bukit rerumputan yang telah berubah menjadi tempat rekreasi ini di beri nama bukit Jokowi.

    Akhir dari kunjungannya ini ternyata membawa nilai tambah bagi pemilik tempat sehingga di jadikan sebagai tempat berwirausaha dengan menyediakan berbagai menu minum dan makanan ringang bagi para pengunjung yang ingin melihat langsung gagahnya jembatan merah ini, serta juga di bangun podok-pondok yang indah dengan berbagai perhiasan cantik di sekelilingnya.

    Tempat yang kini telah di kenal dengan bukit Jokowi ini menyediakan menimuman air kelapa mudah dengan harga Rp. 20.000; - Rp.50.000; (dua puluh ribu rupiah hingga lima puluh ribu rupiah) serta berbagai menu makanan ringan yang dapat di nikmati pengunjung ketika sedang bersantai di tempat ini.

    Tempat ini juga menyediakan tempat pemarkiran kendaraan roda dua dan roda empat yang biasanya di jaga oleh tukang parkir dengan biaya pemarkiran dan penjagaan Rp. 2.000; (dua ribu rupiah) untuk roda dua dan Rp. 5.000; (Lima ribu rupiah) untuk kendaraan roda empat atau mobil.

Ayo berkunjung ke tempat ini, bila anda ingin menambah kegiatan petualangan anda, tempat yang indah akan memberi warna tambah bagi anda. 

    Bila anda berkunjung ke tempat ini telah di sediakan tempat-tempat sampah sehingga buanglah sampah pada tempatnya agar tidak menjadi beban tambahan untuk para pemilik tempat untuk pembersihannya.

4 comments for "Bukit Jokowi, Tempat Persingahan yang Baik untuk Hilangkan Lelah"

Berlangganan via Email