Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai yang Punya Kursi Terpanjang di Jayapura



kursi panjang kota Jayapura
kursi panjang kota Jayapura, taken by. Ayayu

Ketika sedang duduk bersama teman-teman sering sekali mereka menyebutkan kupang sehinga saya penasaran untuk mengetahui kupang namun yang ada dalam pikiran saya kupang adalah salah satu kota yang berada di Nusa Tengara Timur namum saya salah.

Pada hari-hari kemudian baru saya mengetahui kalau kupang adalah akronim dari "kursi panjang" yang berada di kota Jayapura depan kantor gubernur Provinsi Papua, banyak kali saya telah lewat di daerah ini sebelumnya namun saya tidak pernah mengetahui kalau nama tempat tersebut adalah kupang alias kursi panjang, hahaha!!

Agar anda juga tidak mengalami hal yang sama, saya ingin berbagi pengetahuan sedikit tentang kupang atau pante Gubernur ini, anda yang di Jayapura atau daerah sekitar Papua jika mendengar kata kupang jangan langsung berpikir jauh ke daerah Nusa Tengara Timur karena kupang ada di kota Jayapura Jl. Soa siu, dok 2 depan kantor gubernur Papua.

Kupang terkenal bukan hanya karena kursi panjangnya saja namun keindahan alamnya juga karena ketika anda duduk di kursi panjang anda akan menikmati pemandangan indah laut pasifik serta pulau-pulau kecil yang menghiasi teluk humbolt sambil mendengar deruh ombak laut.

Pada pagi hari jika anda ke kupang anda juga dapat melihat sun shine atau matahari bersinar pada pagi hari dab itu adalah pemandangan yang paling indah karena matahari akan muncul di atas laut pasifik, jika anda suka berfoto universe dan keindah alam disini adalah sala satu tempat yang dapat saya sarankan untuk anda agar mengambil gambar matahari terbit.


para pengunjung kupang sedang mandi. taken by. Ayayu

Pante gubernur atau yang biasa di sebut dengan kursi panjang ini para pengunjungnya tidak begitu banyak pada siang hari karena tidak ada tempat berteduh yang di sediakan untuk melindungi diri dari terik matahari tetapi ketika matahari mulai terbenam pada sore hari para pengunjung biasanya rame di sepanjang kursi panjang ini, mulai dari anak-anak yang mandi di pante Gubernur, muda-mudi yang duduk keasyikkan ngobrol, hingga orang-orang tua yang duduk berjejerang di sepanjang kursi panjang sambil menunggu anak-anaknya, salah satu alasan mengapa orang biasanya banyak di sepanjang pante ini karena free tidak di punggut biaya untuk menikmati pante Gubernur ini.

Tidak kalah menariknya lagi, pada malam hari tempat ini di jadikan sebagai tempat nongkron bagi kaula muda-mudi pada umumnya jadi jika anda yang senang berjomblo pilihan baiknya jangan kesini pada malam hari karena anda akan kesepian nanti, hahaaha!! Hanya bercanda saja guys.

Selain pemandang yang indah serta angin sejuk laut pasifik, Ketika anda berkunjung kesini anda juga dapat menikmati layanan free WiFi yang di sediakan oleh Dinas KomInfo Provinsi Papua serta anda juga dapat melihat perkiraan cuaca di daerah Jayapura maupun kabupaten/kota yang ada di provinsi Papua pada space yang sediakan, tepatnya berhadapan dengan gerbang kantor Gubernur.

Para pengunjung pante Gubernur ini telah memiliki kesadaran untuk tidak membuang sampah ke laut sehinga jarang sekali pengunjung membuang sampah ke laut, sepanjang pante Gubernur ini telah di sediakan tempat sampah tetapi sayangnya tempat-tempat itu telah rusak sehingga ada saja pengunjung pante ini sering meninggalkan sampahnya di atas kursi panjang, namun bersyukurnya ada pekerja pembersih kota yang selalu membersihkan sehingga pante ini biasanya terlihat bersih.

Semoga kedepannya Pemerintah dalam hal ini dinas kebersihan kota dapat menyediakan tempat sampah yang bagus agar para pengunjung juga dapat membuang sampah pada tempatnya sehinga tidak merepotkan pekerja pembersih kota. Guys!! Jika anda mau berkunjung ke pante gubernur, kursi panjang alias "kupang" jangan buang sampah sembarang.

Diatas adalah sekilas tentang kursi terpanjang di Kota Jayapura, pante Gubernur atau yang biasa di sebut kupang “kursi panjang”.


Post a Comment for "Pantai yang Punya Kursi Terpanjang di Jayapura"

Berlangganan via Email